Jumat, 03 Oktober 2014

Manfaat Tomat Untuk Kesehatan


Kalian di rumah pasti sering mengonsumsi tomat bukan ? selain sebagai tambahan untuk makanan yang kita masak, tomat juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan tubuh kita. Hebat bukan, selain bisa digunakan sebagai penyedap makanan, tomat memang memiliki banyak khasiat. Kali ini saya akan membahas tentang khasiat dan manfaat buah tomat sendiri untuk kesehatan tubuh kita.

Tomat merupakan salah satu buah dan sayuran yang murah meriah. Sehingga tak mengherankan, tomat selalu ada di dapur ataupun kulkas anda. Meskipun begitu, banyak sekali kandungan nutrisi dalam buah merah menyala tersebut. Berdasarkan faktanya, buah ini merupakan sumber vitamin A, C, K, kalium, folat, thiamin, niacin, vitamin B6, magnesium, fosfor, tembaga serta rendah sodium, lemak jenuh, kalori maupun kolesterol. Inilah yang menjadikan tomat menjadi salah satu buah yang wajib kita konsumsi setiap hari.



Berikut saya ulas beberapa manfaat dari buah tomat itu sendiri :

1.    Melancarkan dan Menyehatkan Sistem Pencernaan. Ternyata salah satu kelebihan tomat yaitu merupakan sumber serat yang diperlukan oleh tubuh anda. Sehingga, bagi siapapun yang menginginkan sistem pencernaan tetap sehat dan lancar, mulailah dengan mengkonsumsi buah merah tersebut.
2.    Tomat juga merupakan buah yang bisa melindungi kulit tubuh kita, mengapa ? hal Ini dikarenakan, tomat merupakan sumber likopen. Kandungan likopen dalam tomat berfungsi untuk mencegah kerusakanan jaringan kulit yang diakibatkan oleh sinar ultraviolet dari matahari.
3.    Tomat juga bisa memperkuat tubuh kita, hal ini dikarenakan tomat memiliki banyak vitamin K yang berguna untuk tulang kita
4.    Tomat juga merupakan salah satu pencegah kanker yang paling efektif. Bagi kalian semua yang ingin terhindar dari penyakit ini, kalian haruslah rutin mengonsumsi tomat setiap hari.
5.    Merupakan salah satu pencegah diabetes yang paling alami. Tomat ini dapat menurunkan kadar gula berlebih dalam darah penderita diabetes
6.    Tomat berfungsi untuk membuat penglihatan kita lebih tajam dan membuat mata kita lebih jernih. Tomat mengandung vitamin A yang baik juga untuk kesehatan tubuh kita
7.    Terakhir tomat juga bisa digunakan untuk membuat rambut kita lebih indah, sumber vitamin A yang terdapat pada tomat membuat sel-sel di kulit kepala kita lebih baik sehingga membuat rambut kita tumbuh dengan indah.

Artikel di atas adalah beberapa dari manfaat tomat untuk kesehatan kita. Jangan ragu untuk mengonsumsi tomat setiap harinya. Selamat mencoba dan semoga artikel ini bermanfaat untuk kita semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar