Senin, 27 Oktober 2014

Tips Memilih Kebaya Modern

Kebaya modern tidak hanya dapat digunakan untuk acara sakral seperti pernikahan. Kebaya dengan potongan modern juga dapat dikenakan untuk menghadiri acara-acara baik formal maupun non formal seperti pesta. Berbeda dengan kebaya yang digunakan untuk pernikahan, kebaya yang digunakan untuk menghadiri acara pesta lebih disesuaikan dengan jenis pestanya. Berikut ini ada beberapa tips untuk memilih kebaya berpotongan modern untuk pesta.


Model Kebaya Modern untuk Pesta

Tips pertama untuk memilih kebaya modern untuk pesta adalah dengan memperhatikan model kebaya. Ada banyak model kebaya yang dapat diadaptasi untuk busana pesta Anda. Anda dapat mengenakan kebaya berlengan pendek atau tanpa lengan sebagai atasan busana Anda. Selanjutnya Anda dapat memadukannya dengan celana panjang katun atau rok pendek berdesain batik atau etnik. Selain memilih model kebaya berlengan pendek atau tanpa lengan, Anda juga dapat memilih kebaya dengan potongan dada sedikit rendah. Kebaya dengan potongan dada sedikit rendah memberikan kesan seksi dan menawan. Kebaya jenis ini sangat cocok untuk dikenakan saat menghadiri pesta di malam hari. Model kebaya dengan bentuk potongan dada melebar ke bahu juga cocok untuk digunakan ke pesta-pesta non formal. Jika Anda menginginkan model kebaya yang lain, Anda dapat mencoba menggunakan kebaya modern yang dibuat berdasarkan paduan antara gaun dan kebaya. Aksen lengan tumpuk atau gembung seperti model-model gaun Eropa kuno juga dapat menjadi sentuhan indah untuk kebaya pesta Anda.


Aksesoris Kebaya Modern untuk Pesta

Tips kedua untuk memilih kebaya pesta adalah dengan memperhatikan jenis aksesorisnya. Anda dapat mengenakan satu dari varian aksesoris khusus untuk kebaya berpotongan modern. Salah satu aksesoris penunjang penampilan yang dapat Anda kenakan adalah obi. Obi atau ikat pinggang berukuran besar sangat pas untuk dipadukan dengan kebaya. Obi yang terbuat dari kain akan memberikan kesan lebih ramping dan mewah. Selain obi dari kain, Anda juga dapat mengenakan aksesoris seperti bros. Bros berukuran sedang dengan ornamen ukiran yang dipadu dengan batu-batuan dapat meningkatkan kesan glamor pada busana kebaya yang Anda kenakan untuk pesta. Jika Anda suka, Anda dapat pula mengenakan selendang berwarna senada sebagai aksesoris untuk busana kebaya pesta Anda dengan catatan Anda mengenakan kebaya dengan paduan kain bukan celana panjang. Kebaya adalah salah satu jenis pakaian yang cocok untuk dikenakan di berbagai acara termasuk menghadiri pesta. Kebaya memberikan kesan lebih formal, glamor, dan eksklusif. Pemilihan model dan aksesoris yang tepat adalah wajib untuk menunjang fungsi dari kebaya modern untuk pesta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar